0
Kalender Pendidikan 2019/2020 Provinsi Bali ini merupakan update terbaru yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini. Memasuki Tahun Pelajaran baru nanti, banyak yang harus dipersiapkan oleh semua guru. Mulai dari RPP, Silabus, Prota, Promes, KKM, dan yang tak kalah penting dan sangat mendasar juga yakni Kalender Pendidikan (Akademik).

Sebelum menyusun rencana pembelajaran seperti yang disebutkan diatas, kita harus mengkalkulasi terlebihdahulu Alokasi Waktu Efektif yang tersedia untuk tahun ajaran tersebut. Untuk mengkalkulasi Alokasi Waktu Efektif (Minggu/Hari Efektif) diperlukan Kalender Pendidikan (Akademik) yang secara resmi dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten dan disesuaikan kembali oleh satuan pendidikan masing-masing.

Kalender Pendidikan 2019/2020 Bali

Kalender Pendidikan 2019/2020 Provinsi Bali
sumber www.webedukasi.com

Dalam Kalender Pendidikan (Kaldik) Provinsi Bali Tahun Pelajaran 2019/2020, dinyatakan bahwa Tahun pelajaran 2019/2020 dimulai pada han Senin, 15 Juli 2019 dan berakhir pada hari Sabtu, 11 Juli 2020. Pelaksanaan hari pertama masuk Sekolah/Madrasah dan jenjang TK/RA, TKLB, jenjang SD/MI, SDLB, jenjang SMP/MTs, SMPLB, jenjang SMA/MA, SMALB, dan SMK/MAK dimulai tanggal 15 s.d. 20 Juli 2019.

Menurut Kalender Pendidikan (Kaldik) Provinsi Bali Tahun Pelajaran 2019/2020, Penilaian / Ulangan Harian, Penilaian / Ulangan Tengah Semester dan Penilaian / Ulangan Akhir Semester merupakan tugas dan tanggung jawab guru yang diselenggarakan oleh sekolah/madrasah. Penilaian / Ulangan Kenaikan Kelas pada akhir tahun pelajaran 2019/2020 untuk jenjang SD/MI, SDLB, SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB, dan SMK/MAK dilaksanakan setelah Ujian Nasional (UN) atau yang sejenisnya.

Download Kalender Pendidikan 2019/2020 Provinsi Bali


Baca Juga !!!



File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Kalender Pendidikan 2019/2020 Provinsi Bali ini dapat menjadi referensi yang membantu anda dalam membuat administrasi atau perangkat pembelajaran untuk diterapkan disekolahnya. Kritik dan sarang sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Blog ini menyediakan berbagai Perangkat Pembelajaran Lengkap khususnya tingat SMP/ MTs baik Kurikulum 2013 maupun KTSP.

Posting Komentar

 
Top