0
Format Penilaian Proyek Kurikulum 2013 Terbaru Update 2018 ini akan menjadi bahasan saya pada postingan kali ini, setelah sebelumnya saya posting tentang Format Penilaian Portofolio (yang anda bisa baca melalui daftar artikel dibawah). Penilaian Proyek ini merupakan salah satu teknik yang digunakan pada penilaian Keterampilan (Psikomotor) selain Portofolio, Produk, Unjuk Kerja, dll. 

Penilaian Proyek merupakan kegiatan penilaian terhadap suatu tugas yang meliputi kegiatan perancangan, pelaksanaan, dan pelaporan yang harus diselesaikan dalam periode/waktu tertentu. Tugas pada penilaian ini bisa berbentuk Investigasi, Penelitian, Menganalisis dengan proses perencanaan, pengumpulan data, pengorganisasian, pengolahan dan sampai pada penyajian data.

Penilaian Proyek Kurikulum 2013

Penilaian Proyek Kurikulum 2013

Metode belajar pada Penilaian Proyek Siswa pada dasarnya menggunakan pemecahan masalah (Problem Solving) sebagai langkah awal dalam pengumpulan dan mengintegrasikan pengetahuan baru (Assosiated) berdasarkan pengalamannya dalam beraktifitas secara nyata. Berikut ini adalah contoh Rumusan Penilaian Proyek yang dibuat menggunakan 1 KD dan 1 Indikator (Jumlah KD/ Tugas bisa lebih dari 1).
  1. Lakukan penelitian mengenai permasalahan sosial yang berkembang pada masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggalmu. (kamu bisa memilih masalah lain yang sedang berkembang di lingkunganmu).
  2. Tugas dikumpulkan tanggal ........ Buat rencana penelitian, melaksanakan, dan laporan. Dalam membuat laporan perhatikan latar belakang, perumusan masalah, kebenaran informasi/data, kelengkapan data, sistematika laporan, penggunaan bahasa, dll.

Format Penilaian Proyek Kurikulum 2013

Download Format Penilaian Proyek Kurikulum 2013


Baca Juga !!!



File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Format Penilaian Proyek Kurikulum 2013 Terbaru Update 2018 ini dapat menjadi referensi yang membantu anda dalam membuat administrasi atau perangkat pembelajaran untuk diterapkan disekolahnya. Kritik dan sarang sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Blog ini menyediakan berbagai Perangkat Pembelajaran Lengkap khususnya tingat SMP/ MTs baik Kurikulum 2013 maupun KTSP.

Posting Komentar

 
Top