0
Silabus Kurikulum 2013 SMA/MA Revisi 2017 Lengkap Semua Mata Pelajaran ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini. Dalam postingan ini admin bagikan lengkap Silabus K13 SMA/MA untuk semua mata pelajaran sesuai dengan apa yang diterbitkan oleh Kemdikbud, yakni diantaranya Silabus Bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Sosiologi, Ekonomi, Geografi, Sejarah, PKN, Sejarah Indonesia, PAI dan Budi Pekerti, Seni Budaya, Prakarya dan Kewirausahaan, dan PJOK, Bahasa Arab, Fiqih, SKI, Qur’an Hadits, Aqidah Akhlak baik untuk Kelas X, XI, dan XII.

Silabus Kurikulum 2013 SMA/MA Revisi 2017 Lengkap Semua Mata Pelajaran

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.
Perbedaan yang paling mencolok pada Silabus Kurikulum 2013 SMA Revisi 2017 dengan Revisi Sebelumnya ialah jika dalam revisi sebelumnya memuat Kompetensi Inti (diluar kolom), Kompetensi Dasar, Indoikator, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Penilaian, Alokasi Waktu dan Sumber Belajar. Dalam Revisi terbaru Tahun 2017 ini Silabus dirampingkan dan hanya memuat KI KD, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, dan Penilaian.

Download Silabus Kurikulum 2013 SMA Revisi 2017

  • Silabus Aqidah Akhlak Kelas X [Download]
  • Silabus Aqidah Akhlak Kelas XI [Download]
  • Silabus Aqidah Akhlak Kelas XII [Download]
  • Silabus Qur’an Hadits Kelas X [Download]
  • Silabus Qur’an Hadits Kelas XI [Download]
  • Silabus Qur’an Hadits Kelas XII [Download]
  • Silabus Bahasa Arab Kelas X [Download]
  • Silabus Bahasa Arab Kelas XI [Download]
  • Silabus Bahasa Arab Kelas XII [Download]



Adapun fungsi pengembangan silabus secara umum adalah :
  1. Sebagai pedoman dalam pengembangan pembelajaran, seperti (1) pembuatan rencana pengelolaan pembelajaran baik secara klasikal, kelompok kecil maupun pembelajaran secara individual; (2) penyusunan materi ajar; (3) pengembangan sistem penilaian dalam pelaksanaan pembelajaran berbasis kompetensi, yaitu sistem penilaiaan yang selalu mengacu kepada Strandar Kompetensi, Kompetensi Dasar, dan indikator pembelajaran yang terdapat di dalam silabus. 
  2. Dalam hal ini silabus merupakan sumber pokok dalam penyusunan rencana pembelajaran, baik rencana pembelajaran untuk satu Standar Kompetensi maupun satu Kom petensi Dasar (Abdul Majid, 2009: 40).
  3. Hasil pengembangan silabus dalam bentuk perangkat pembelajaran berfungsi sebagai alat untuk aktualisasi kurikulum secara operasional pada tingkat satuan pendidikan, sehingga memudahkan guru dalam melakukan tugas pembelajaran.

Baca Juga !!!



File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Silabus Kurikulum 2013 SMA/MA Revisi 2017 Lengkap Semua Mata Pelajaran ini dapat menjadi referensi yang membantu anda dalam membuat administrasi atau perangkat pembelajaran untuk diterapkan disekolahnya. Kritik dan sarang sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Blog ini menyediakan berbagai Perangkat Pembelajaran Lengkap khususnya tingat SMP/ MTs baik Kurikulum 2013 maupun KTSP.

Posting Komentar

 
Top