0
Contoh Program Kerja MPLS SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018/2019 ini merupakan proker yang akan saya bagikan dalam postingan kali ini khususnya untuk Panitia sebagai referensi dalam menyusun Program Kerja dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS yang dulu kita kenal MOS / MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) yang biasanya dilaksanakan di awal tahun ajaran baru. Agar pelaksanaan Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini bisa berjalan dengan baik tentunya harus dirancang sedemikian rupa dalam bentuk Program Kerja MPLS.

Pada postingan sebelumnya, kami telah membagikan Juknis MPLS 2018 pada Permendikbud No.18 Tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah agar pembuatan Program Kerja MPLS bisa sesuai dengan ketentuan dari pemerintah. Kegiatan MPLS ditujukan untuk peserta didik baru agar lebih mengenal seperti apa lingkungan baru yang akan menjadi tempat dia belajar seperti kebiasaan, tata tertib, jenis mata pelajaran, dll.

Program Kerja MPLS SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018/2019

Jika mengacu pada Juknis MPLS berdasarkan Permendikbud No.18 Tahun 2016, tujuan Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru adalah :
  1. Mengenali potensi diri siswa baru; 
  2. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah; 
  3. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara elajar efektif sebagai siswa baru;
  4. Mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya; 
  5. Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memilki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Selanjutnya, silakan bagi yang membutuhkan Proker ini khususnya Panitia MPLS, anda bisa mendownloadnya melalui link yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Download Contoh Program Kerja MPLS SMP Tahun  2018/2019


Download Juga !!!



File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Contoh Program Kerja MPLS SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018/2019 ini dapat menjadi referensi yang membantu anda dalam membuat administrasi atau perangkat pembelajaran untuk diterapkan disekolahnya. Kritik dan sarang sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Blog ini menyediakan berbagai Perangkat Pembelajaran Lengkap khususnya tingat SMP/ MTs baik Kurikulum 2013 maupun KTSP.

Posting Komentar

 
Top